Tuesday, May 10, 2016

Sate Babi Bawah Pohon (Legian, Kuta/ Bali)

Berbicara tentang Bali, minimal masakan dengan bahan dasar babi disebutkan. Mulai dari babi guling, nasi campur bali, sate babi, dan lian-lain. Sate babi, mungkin bukan sesuatu yang khas dari Bali karena banyak sekali daerah yang menjual jenis makanan ini, namun lain hal nya dengan sate babi bawah pohon. Tempat ini merupakan salah satu tempat kuliner Bali yang sangat terkenal, khsusnya di daerah sekitaran Kuta. bukna tanpa alasan tempat ini dinamai sate babi bawah pohon, kedai sate babi ini memangl berjualan persis dibawah pohon besar yang ada di lapangan parkir Glora Trisakti, Legian, Kuta . Mungkin karena faktor itulah tempat ini mudah sekali dicari dan terkenal.




Di kedai sederhana ini, menu sate Babi merupakan salah satu menu andalan. Tidak hanya daging babi, melainkan juga ada sate darah babi (kering), dan sate yang lain yang tetapi konsisten menggunaan bagian dari babi. Selain Sate ditempat ini juga menjual panganan lain seperti pepes ikan tuna, Soto Bai, dll.



Sekilas, sate ini memang terlihat seperti sate-sate pada umunya, tetapi dari segi rasa, menurut saya luar biasa ajaib.  Menurut saya yang membedakan sate babi ini dari sate lainya adalah tekstur daging dan rasa yang enak sekali. Dari segi tekstur, daging dari sate ini sangat empuk, lembut, dan sangat juicy, sekali lagi sangat juicy . Dari segi rasa, sate ini memilki rasa yang dominan manis, gurih,dan sedikit asin. Satu hal yang saya kagum dari sate ini adalah rasa sate yang sangat balance. Walaupun dominan rasa manis tetapi rasa manis yang ditimbulkan sangat pas dan tidak menutupi rasa yang lainya seperti rasa asin dan aroma bumbu halu yang lain.

Bumbu dari sate ini cendrung  agak basah dan menurut saya dengan bumbu yang agak basah justru hal tersebut yang membuat sate ini lebih juicy. Selain itu, karena sate ini dibakar menggunakan arang maka sensasi rasa smokey pun sangat terasa dimulut. 


Jadi,bayangkan teman-teman, saat sate mendarat di mulut kalian rasa pertama yan kalian rasakan adalah bumbu dari sate terbut yang dominan manis dan gurih, setelah itu kalian akan merasakan tekstur daging yang sangat lembut, empuk dan juicy dan diakhir kalian dapat mrasakan aroma smokey

Salam,
Foodspiration
Where Food Can Inspire You

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sate Babi Bawah Pohon
Jl. Patih Jelantik, parkir Gelora Tri Sakti, Legian


Harga :

1500/tusuk

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Seperti biasa guys, karena tulisan ini adalah sepenuhnya opini saya pribadi maka dengan ini saya menyatakan


"Kalau setuju silahkan, 
kalau kurang setuju monggo diberi masukan"



Guys, Follow Our Social Media and blog , for recent update :







1 comment:

  1. Sebentar lagi kita akan menyambut Natal dan Tahun Baru 2019/20. Tentunya Bolavita sebagai agen taruhan online terbesar dan Terpercaya Indonesia selalu memberikan berbagai bonus spesial khusus bagi para member setia disitus kami.

    Event Promo kali ini bertemakan Kehangatan Natal 2019 dan Semangat Tahun Baru 2020 yaitu berupa bagi-bagi hadiah untuk seluruh member baru maupun lama yang berpartisipasi disitus kami.

    Tersedia Hadiah :
    » Hp Samsung Galaxy S10
    » Hp Oppo Reno 2
    » Hp Vivo V17 Pro
    » Hp Xiaomi Note 7
    » Hp Advan G3
    » Xiaomi Mifa S2
    » Humidifier Diffuser Aromatherapy
    » T-Shirt Modis


    » Promo Bonus Natal & Tahun Baru Bolavita 2019/20
    Tautan Asli : http://159.89.197.59/promo-bonus-natal-tahun-baru-bolavita-2019-20/

    Syarat & Ketentuannya cek di : http://bit.ly/2sXljdM

    Kontak Resmi :
    • WA : 0812-2222-995
    • Telegram : 0812-2222-995
    • Wechat : Bolavita
    • Line : cs_bolavita

    ReplyDelete