Thursday, January 26, 2017

Noodle Kulture -- Supermall Karawaci


Lokasi : Supermall Karawaci (Tangerang) GF Floor

Hint : Di dekat restoran Steak 21

Price : 100.000 - 150.000 (untuk 2 orang)

The Place 



Beberapa hal yang saya pribadi suka dari restoran ini adalah tempatnya yang cukup luas, sehingga saat kita makan terasa lebih nyaman dan lebih santai. Selain itu konsep open kitchen juga merupakan salah satu nilai tambah untuk restoran ini.

The Menu 

Menurut saya, restoran yang menghadirkan gaya  menu mulai dari chinnese, asian, peranakan, western, dll, tetapi yang unik adalah semua gaya masakan tersebut menggunakan bahan dasar yang sama yaitu mie. Buat saya pribadi,  ini merupakan satu konsep menu yang cukup menarik dan kreatif.

Food Review

Pada kesempatan kali ini, saya memesan dua menu yaitu Prawn Mee (Chef Recomendation) dan menu klasik mie ayam komplit.

Prawn Mee (44 K)



Menu pertama yang saya pesan adalah Prawn Mee. Dari segi penampilan menurut saya cukup ok, rapih dan mengundang selera. Dari segi cita rasa, menurut saya enak sekali. Rasa dari sup nya cendrung manis, gurih, dan sedikit pedas tetapi tekstur supnya masih tetap light. Rasa sup yang cendrung manis dan gurih mungkin  diperoleh dari campuran kaldu udang segar dan udang kering. 

tMie yang digunakan adalah jenis mie kuning dan menurut saya mie ini sangat cocok untuk dipadukan dengan hidangan ini. Terakhir adalah topping. Topping yang di hadirkan dalam menu ini antara lain adalah kangkung, tauge, telur, fishcake, udang, dan telur. Menurut saya topping overall sangat enak dan cocok untuk di makan bersamaan dengan mie, sup dan topping disini tidak hanya menambah rasa melainkan juga menambah tekstur pada menu ini.

Overall score : 3/5

Mie Ayam Komplit (44K)



Untuk menu kedua, saya memesan menu yang bisa dikatakan cukup klasik yaitu mie ayam komplit. 

Dari segi rasa, menurut saya enak sekali. Khususnya mie nya itu sendiri, entah kenapa saya merasa mie disini cendrung lebih moist dari mie yang biasa saya makan di tempat lain. Rasa bumbunya menyatu sempurna dengan mie nya, sehingga setiap suapan benar-benar konsisten rasanya. Untuk topping, menurut saya semua enak. pangsit goreng enak sekali dan masih panas. Sedikit catatan untuk topping adalah ayamnya.  Rasanya enak sekali, juicy, penuh cita rasa tetapi saat disajikan ayamnya cendrung dingin, menurut saya akan lebih baik jika disajikan hangat atau room temp.

Dari segi penampilan, menurut saya baik sekali. Simple dan rapih. Saya suka dengan pemilihan warna mangkuknya. Dengan menggunakanan warna hitam, saya merasa warna makanan lebih keluar dan lebih outstanding dan fokus.

Overall score 4/5

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Secara keseluruhan, saya sangat senang bisa makan di Noodle Kulture. Selain tempatnya yang nyaman, makananya pun enak. tetapi satu hal yang benar-benar saya apresiasi dari restoran ini adlah keberanian mereka untuk menghadirkan restoran dengan konspe menu yang sangat sedrhana dan fokus yaitu mie.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Follow Our Social Media For Recent Info

Facebook : Foodspiration ID
Facebook Page : Foodspiration
Instagram : Foodspiration_id

Twitter : @foodspirationid








No comments:

Post a Comment