Thursday, April 7, 2016

QUIZNOS (Cab. Supermall Karawaci)

Submarine sandwich, atau beberapa orang mungkin lebih sering menyebutnya dengan sebutan sandwich yang ada di subway. Subway ? Bagi sebagian orang, nama subway sandwich mungkin terdengar asing karena Subway merupakan salah satu brand fastfood yang terkenal di Amerika, dan sebagian Asia namun subway tidak membuka atau mungkin belum membuka cabangnya di Indonesia. Untuk beberapa orang yang mungkin pernah ke luar negeri pasti mengenal subway karena menurut saya, Subway merupakan salah satu restoran fasfood yang terkenal dengan submarine sandwich nya. Mungkin untuk beberapa orang Indonesia, mereka menginginkan subway membuka cabang nya di Indonesia, namun sampai saat ini belum ada kabar tentang hal itu. 

Untuk teman- teman saya di luar sana yang ingin sekali menikmati submarine sandwich, tapi masih menunggun kehadiran Subway  di Indonesia, kalian bisa mengunjungi QUIZNOS. 

QUIZNOS merupakan salah satu brand submarine sandwich dari Denver yang sudah membuka cabangnya di Indonesia. Saat ini QUIZNOS Sudah membuka dua cabang yaitu di Jalan Pemuda Kavling 30, Rawamangun, Jakarta Timur dan Supermall Karawaci UG#22.


(QUIZNOS Cabang Rawamangun)
(Photo Credit by https://myeatandtravelstory.files.wordpress.com/2015/08/dscf5753-1280x855.jpg)

(QUIZNOS Cabang Supermall Karawaci)
(Photo Credit by : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh90Dzikz_wsPdkeRgy1C7OiFaV9fCcnMyFACMGi7Fu9wqpLNzLwEDG6zn3fWm-RzEp_IjCPDIpsACXAhyphenhyphenn0wReLFlb3C1RHQkXaGkL1SWHhIFqyZnzIlPlzzgmX4BIlKgxv_5vUkSTtLrj/s400/IMG20160209155951.jpg)

Ada satu hal yang menarik dari Quiznos, mereka menganggap kalau sandwich mereka berbeda dari sandwich yang lain, yaitu selalu menyajikan sandwich  mereka dengan cara dipanggang, dan ada satu pernyataan yang menarik dari Quiznos, "Everything gets toasted at Quiznos. Heck, if it doesn't come from Quiznos, it's gonna leave you cold!"(dikutip dari website resmi Quiznos). Menarik bukan ?




Setelah membaca pernyataan tersebut, jujur, saya penasaran, lalu akhirnya saya pun mendatangi restoran tersebut. 

Saya memutuskan untuk memesan satu jenis menu dari restoran ini, ada dua alasan mengapa saya hanya memesan satu menu. Yang pertama adalah restoran ini memiliki konsep makanan yang sama secara garis besar yaitu sandwich, yang membedakan hanyalah kombinasi dari isinya, jadi menurut saya, hanya dengan merasakan satu menu saja, saya sudah bisa menerka rasa makanan yang lain. Alasan yang kedua adalah masalah harga, jujur saja, menurut saya pribadi harga makanan disini terbilang mahal. Hal ini akan saya bahas di bagian akhir dari tulisan ini, dan menurut saya hal ini sangat menarik untuk dibahas karena menurut saya, fastfood yang satu ini agak berbeda sepertinya dengan fastfood yang lain.

Singkat cerita, akhirnya saya memesan menu "The Traditional" ukuran 9 inch (medium), dengan pilihan roti rosemary parmesan. Ada info, teman - teman, di sini kalian bisa memili beberapa jenis roti antara lain : white bread, wheat bread, rosemary parmesan bread.

"The Traditional" merupakan menu sandwich yang berisikan ranch dressing, irisan tomat, irisan bawang bombay merah, black oliveschicken ham,  turkey, steak, dan irisan keju cheddar. 

 Dari segi rasa, saya seperti diajak berpetualang lewat rasa. 

Bayangkan teman - teman...Coba bayangkan


Saat sandwich sudah didepan mulut, saya terkejut dengan aroma roti yang sangat wangi ditambah lagi dengan aroma rosemary dan parmesan, jujur teman-teman, aroma tersebut membangkitkan selera makan saya. Saat saya mulai memakan sandwich tersebut hal pertama yang saya rasakan adalah tekstur dan rasa dari roti itu sendiri, lalu disusul rasa daging yang memiliki rasa yang cendrung asin, sedikit manis dan gurih khas ham , dan diakhiri dengan segarnya sayuran, dan hal tersbut terjadi berulang-ulang dan entah mengapa semakin lama, tempo makan saya semakin cepat entah mungkin saya lapar atau mungkin ada hal lain. Namun hal lain tersebut mungkin bisa terjadi karena adanya feels of journey yang terciptakan dari makanan tersebut. 


Perhatikan semua topping memiliki rasa yang kontras, mulai dari roti, daging, dan sayur. Satu hal yang patut saya acungi jempol adalah mereka berani untuk menambahkan black olives kedalam menu ini karena black olives bisa dikatakan sebagai buah yang jarang sekali dikonsumsi oleh orang Indonesia dan mungkin tidak semua orang suka dengan rasanya. Terlepas dari hal tersebut, untungnya saya suka sekali dengan black olives yang ada di sandwich saya, menurut saya black olives  menambah depth dari makanan ini, mungkin karena rasanya yang kontras dari sayuran lain, serta memiliki karakter rasa yang fruity dan cendrung asam. Selain black olives, saya juga senang dengan banyak nya ranch dressing yang mereka gunakan di sandwich ini, tidak terlalu banyak, sebab menurut saya penggunaan dressing yang berlebihan justru akan meng-overpowering rasa yang lain. 

Sebelumnya saya sempat menyinggung sedkit tentang harga. Saya melihat mahal atau tidak nya suatu harga makanan berdasarkan bahan-bahan apa saja yang digunakan beserta kualitas dari bahan yang mereka gunakan. Di paragraf sebelumnya saya sempat berkata bahwa harga makanan di Quiznos mahal. Alasan saya berpendapat bahwa harga makanan di tempat ini mahal karena memang harga berbanding dengan kualitas bahanya sebanding. Mulai dari roti, menurut saya roti yang mereka gunakan bukan roti biasa, tapi ang pasti roti yang mereka buat adalah freshly made, lalu topping, mereka menggunakan jenis dagin ham yang dimana jenis daing ini memang bisa dibilang cukup mahal, Selian itu Quiznos bla dilihat dari banyaknya potongan ham  yang ada di sandwich, menurut saya sebanding antara harga dan rasanya.

Selain kualitas bahan, saya terkadang menilai mahal atatu tidaknya suatu makanan berdasarkan target pasar dari tempat tersebut, karena menurut saya target pasar juga mengambil alih dalam menentukan harga makanan. Saya menebak target pasar dari Quiznos adalah kelas menengah ke atas, tetapi cendrung lebih banyak yang kelas atasnya. Saya menyadari hal tersebut justru bukan dari makan yang mereka sajikan melainkan dari minuman yang mereka sajikan, untuk teh mereka menggunakan satu merk teh terkenal yaitu Twi**ng (teh yang biasa digunakan untuk hotel berbintang 3/4 keatas), untuk kopi, mereka menggunakan fresh brew coffee karena saya melihat ada mesin pembat kopi yang menurut saya tidak lazim digunakan di restoran fastfood. memang kesanya sedikit aneh, menilai mahal atau tidaknya suatu makanan bukan dari main item nya, tetapi disisis lain, menurut saya terkadang hal - hal kecil seperti itu justru memiliki porsi yang besar dalam menentkan harga. 

Jadi Intinya, menurut saya harga makanan di tempat ini bisa dikatakan cukup mahal karena memang  harganya harus ada di angka itu dan menurut saya memang sebanding antara harga dan rasa

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
LOKASI :

Quiznos cabang Lippo Mall Karawaci

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
HARGA:

Approx 150.000 untuk 2 orang

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Seperti biasa guys, karena tulisan ini adalah sepenuhnya opini saya pribadi maka dengan ini saya menyatakan


"Kalau setuju, ya silahkan, 


kalau kurang setuju monggo diberi masukan"



2 comments:

  1. iya ya, mahal kuga tuh 2 orang 150rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul, untuk harga memang sediit lebih mahal, tapi menurut saya memang makanan sejenis ini harganya memang segitu kl enurut saya. Itu kenapa, saya juga bahas sedikit tentang masalah harga.

      Delete