Friday, April 29, 2016

RECIPE #4 Spaghetti Aglio e Olio With Tuna, Carrot, and Zucchini

Ide awal dari resep ini adalah kejenuhan saya akan spaghetti aglio e olio. Setiap saya melihat makanan ini dimenu restoran, di sosial media, sampai di buku resep, semuanya pasti sama yatu pasta spaghetti, olive oil, dan bawang putih, dan di beberapa restoran biasanya mereka menyediakan topping tambahan untuk makanan ini seperti, jamur, bacon, dll. kalau kalian perhatikan mereka fokus hanya pada rasa dari hidangan pasta tersebut, dan menurut saya itu sama sekali tidak salah, tetapi kita perlu sesuatu yang lebih menarik dan lebih unik. Dari beberapa ide tersebut, akhirnya saya menemukan satu hal yang mungkin belum terpikirkan oleh orang lain, yaitu warna. kalalu kalian melihat spaghetti aglio e olio dari sudut pandang warna, pasti kecendrunganya selalu sama yaitu warnanya cendrung putih. Dari situlah akhirnya saya memiliki ide, bagaimana kalalu kita menambahkan warna tapi tanpa merubah konsep asli dari makanan ini. Efek dari penambahan warna ini tidak hanya berpengaruh pada penampilan tapi juga berpengaruh pada rasa dan tekstur dari makanan ini.

Spaghetti Aglio e Olio 
With Tuna, Carrot, and Zucchini




Ingredients :

1 PiringSpaghetti
1 Genggamwortel, dipotong halus memanjang, dan di rebus sebentar
1 GenggamZuccini, dipotong halus memanjang, direbus sebentar
Sesuai Seleratuna kaleng
4 SdmKaldu Sayur/air rebusan pasta
2 Siungbawang putih, iris halus
SecukupnyaIrisan halus Cabai Merah
0.5 Sdtoregano kering
1.5 Sdmperasan jeruk lemon
SecukupnyaDaun peterseli cincang
SecukupnyaGaram
Secukupnyalada
Cooking Method :
  • Didihkan air, tambahkan garam , lalu rebus spaghetti hingga al dente (atau sesuai selera)
  • Panaskan pan/teflon masukan 2-3 sdm minyak (olive oil/minyak sayur) tambahkan sedikit minyak dari tuna kaleng. Masukan bawang putih dan cabai merah, lalu tumis dengan api kecil. Tumis hingga berwarna kecoklatan dan wangi.
  • Masukan pasta, wortel, zuccini, kaldu sayur/airrebusan pasta, dan oregano. Bumbui dengan garam dan lada, lalu tumis dengan api sedang, sampai kaldu/air rebusan pasta sedikit menyusut.
  • matikan api, tambahkan perasan jeruk lemon dan peterseli, lalu aduk rata sebentar.
Tips :
untuk memeotong wortel dan zucchini, teman-teman bisa memotongnya menggunakan vegetable peeler, yang biasa digunakan untuk mengupas kulit kentang.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

" As I said before, cooking is not recipe, cooking is philosophy. If you don't like capers don't put them in, if you don't like green olives don't put them in. I like basil so i added more basil, as simple as that".


-Marco Piere White, Chef-

"I train my chefs completely different to anyone else. My young girls and guys, when they come to the kitchen, the first thing they get is a blindfold. They get blindfolded and they get sat down at the chef's table... Unless they can identify what they're tasting, they don't get to cook it".

-Gordon Ramsay-

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Guys, Follow Our Social Media and blog , for recent update :
INSTAGRAM :
BLOG :
TWITTER : 
FACEBOOK : 

No comments:

Post a Comment