Sunday, April 10, 2016

Chin Maya Japanese Ramen

Betul sekali, restoran ini ada didalam pom bensin, dan benar sekali, restoran ini bukan salah satu restoran yang sering di bicarakan oleh banyak orang. Tapi, percayalah teman-teman, restoran ramen sederhana ini memiliki rasa makanan yang menurut saya luar biasa.

Chin Maya Japanese Ramen. Restoran ini berada di Jl. Boulevard Gading Serpong Blok B - 4 No. 40, CBD Paramount Serpong, Serpong, Jakarta atau agar lebih mudah mencarinya, restoran ini berada di pom bensin pertamina self service yang ada di dekat Summarecon Mall Serpong (pintu masuk belakang).




Dari segi desain restoran, bisa dibilang restoran ini memadukan konsep restoran modern dengan sedikit sentuhan tradisional, dan restoran ini bukan tipe restoran yang besar dan saya pribadi suka dengan model restoran yang seperti ini, simpel tapi memiliki konsep yang jelas.


Hari ini saya memesan dua menu yang menurut saya bisa mewakili yaitu tonkotsu ramen dan Ebi Gyoza.

(Kiri : Ebi Gyoza, kanan : Tonkatsu Ramen)




Bagi saya pribadi ada dua hal penting dalam ramen yang pertama adalah kaldu ramen dan yang kedua adalah mie. Kita bahas yang pertama, yaitu kaldu ramen. Tonkatsu ramen merupakan ramen yang menggunakan babi sebagai base untuk kaldu nya. 


surprisingly, kaldu dari ramen ini menurut saya sangat enak dan cocok dengan selera saya. Dari segi aroma, tercium dengan jelas aroma babi dan bumbunya, dari segi rasa, kladu nya terasa deep dan rich, namun ada satu hal yang sangat spesial dari kaldu ini yaitu kaldu ini memiliki rasa yang cendrung light dan menurut saya pribadi rasa kaldu yang light bukan berarti sebuah kekurangan melainkan sebuah kelebihan yang ada di ramen ini karena menurut saya pribadi, apabila kaldu ramen terlalu heavy, memang awal -awal kita makan rasanya sangat enak sekali, tetapi lama kelamaan mulai  terasa "enek" dan hal tersebut sangat mungkin terjadi karena saat kita makan ramen kita secara tidak sadar pasti secara terus-menerus menyeruput kaldunya. 


Di sisi lain, kalau ramen tersebut memiliki rasa kaldu yang light, rasa "enek" tersebut cendrung tidak ada, dan menurut saya kaldu yang light cendrung membuat nafsu makan kita semakin meningkat karena  secara tidak sadar kita ingin makan, makan, dan makan, lagi. 

Poin ke dua adalah mie. Saya pribadi suka sekali dengan mie nya. Teksturnya al dente (to the bite), namun tetap lembut, dan satu lagi mie nya tidak putus, mengapa ? Karena salah satu keseruan dari makan ramen adalah saat kita memakn mie dan menyeruputnya tanpa putus, lalu diikuti dengan menyeruput kaldunya dan  hal tersbeut menurut saya salah satu pengalaman yang hanya bisa di dapat saat kita menyantap ramen. Selain itu, di Jepang, menyeruput mie ramen bukanlah hal yang tidak sopan, melainkan sebuah bentuk pujian kepada pemilik restoran ramen kalau ramen buatannya sangat enak. 

Secara keseluruhan, untuk rasa dari ramen, menurut saya pribadi sangat enak dan cocok dengan saya, mungkin satu masukan untuk chin maya, sedikit seasoning (garam dan lada) untuk telur nya.

Selanjutnya side dish, yaitu ebi gyoza. Menpapa saya memilih gyoza ? Karena menururt saya gyoza merupakan satu side dish yang entah mengapa sangat erat hubungannya dengan ramen.



Ebi gyoza di Chin Maya Ramen basically adalah gyoza yang isinya adalah cincangan daging babi dan udang, dan sedikit daun ketumbar. Untuk rasanya, jujur saya terkejut, karena enak sekali. Pertama,  tekstur kulit dari gyoza disini enak sekali, crispy di permukaan bawahnya dan lembut dipermukaan atasnya dan menurut saya itu adalah salah satu tanda bahwa gyoza ini dibuat dengan baik. Kedua, isi dari gyoza. Karena gyoza ini menggunakan udang maka rasa pertama yang dirasakan adalah rasa manis khas udang lalu diikuti dengan rasa asin dan gurih dari cincangan daging babi, selain itu daging babi berfungsi juga sebagai body dalam hidangan ini. dan menurut saya pribadi,  perpaduan rasa antara udang dan babinya sangat balance. Ditambah lagi dengan tambahan daun ketumbar yang memberikan sedkit freshness dan depth of flavor dari hidangan ini.

Secara keseluruhan, rasa dari Ebi gyoza di Chin Maya sangat enak dan recomended untuk kalian pesan. Sedikit masukan untuk gyoza nya, kalau bisa ukuran gyoza di buat sama antara satu sama lain, untuk menunjukan satu konsistensi dari hidangan ini. 

Sebagai penutup, saya sangat puas makan ramen di tempat ini, biarpun menurut saya, bisa dikatakan ramen ini bukan satu restoran ramen yang banyak dikenal orang dan juga tempat nya yang cukup unik yaitu di dalam pom bensin, namun  di baik itu semua mereka tetap memberikan yang terbaik dari yang mereka punya, mereka meiliki rasa yang enak sekali. Sukses untuk Chi Maya Japanese Ramen Restaurant.

Dan ada satu hal lagi, sedikit intermezo, saat saya datang ke restoran ini hanya ada satu pelanggan yaitu saya sendiri, namun selang 5 menit mendadak tempat ini didatangi banyak orang, dan hampir terisi sekitar 80%. Yang membuat saya salut adalah teman -teman chef di dapur, mereka tetap bekerja optimal dan semua makanan di sajikan tepat waktu tanpa ada kesalahan, karena menurut saya saat restoran mendadak didatangi banya orang pasri pesanan mendadak langsung menjadi banyak dan menurut saya tida semua restoran bisa melakukan hal itu, minimal terjadi beberapa kesalahan seperti, salah meja,aa makanan yang terlewat, dll. Saya berbagi tentang hal ini karena saya pernah ada di kondisi yang saya dan ternyaata saya yang menjadi korban makan yang terlewatkan karena memang saat itu restoran dalam keadaan sangat ramai. Jadi dua jempol dari saya untuk teman-teman chef di Chin Maya.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lokasi :

Chin Maya Japanese Ramen

Jl. Boulevard Gading Serpong Blok B - 4 No. 40, CBD Paramount Serpong, Serpong, Jakarta

hints :
  • ada di daam pom bensin self serfice pertamina CBD Paramount Serpong
  • ada di daerah sebelum pintu masuk belakang Sumarecon Mall Serpong.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Harga :

150.000 - 200.000 untuk 2 orang

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Seperti biasa guys, karena tulisan ini adalah sepenuhnya opini saya pribadi maka dengan ini saya menyatakan


"Kalau setuju, ya silahkan, 


kalau kurang setuju monggo diberi masukan"



--------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------
Yuk di Follow social media kita di :

Facebook : Foodspiration ID

Facebook Page : Foodspiration

Twitter : @foodspirationid



  

No comments:

Post a Comment