Friday, May 27, 2016

Momi & Toy's Creperie (Lippo Mall Kemang)


Saat saya menyebut kata "crepes", minimal beberapa diantara kalian langsung terbayang crepes yang biasa kalian temukan di kios-kios yang ada di mall. Saya pun sebenarnya tidak heran akan hal tersebut karena memang rata-rata di jakarta dan sekitarnya, tempat untuk menikmati crepes pasti di kios-kios crepes yang biasanya ada di dalam mall. Namun, cara saya melihat tentang tempat makan crepes mulai berubah saat saya datang ke Momi & Toy's Creperie.









Restoran crepes yang salah satu cabang nya berada di lantai 3 Lippo Mall Kemang ini, merupakan franchise langsung dari Jepang.Momi & Toy's merupakan nama dari pendiri restoran ini yaitu "Momi" dan "Toi", dan mereka berdua adalah ayah dan anak. Agar terlihat lebih mudah, maka dijadikan Momi & Toy's creperie yang berarti crepes milik "Momi" dan "Toi". Sementara dari segi menu,restoran ini mengusung tema signature crepes, dimana setiap crepes yang dibuat dan disajikan dengan standart restoran.



Jadi menurut saya, setiap menu crepes yang ada di restoran ini benar-benar di desain dan di konsepkan sematang mungkin agar bisa terasa dan terlihat sangat berbeda dari crepes yang biasa kita makan.


Beberapa hal yang membuat Momi & Toy's berbeda denga crepes lain adalah penggunaan beberapa bahan yang berbeda dari crepes lain antara lain : bahan untuk membuat kulit crepes di Momi & Toy's tidak hanya menggunakan tepung terigu saja, melainkan juga menggunakan almond powder. Dimana fungsi almond powder dapat membuat kulit crepes jauh lebih lembut dari biasanya, selain itu almond powder juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain bahan kulit crepes yang berbeda, bahan yang digunakan untuk membuat whip cream pun berbeda, disini, mereka menggunakan cream yang berasal dari perancis dan whip cream  selalu dibuat dari awal yaitu mengocok cream  hingga mencapai konsistensi yang diinginkan.

Menurut sudah cukup untuk perkenalan tentang Momi &Toy's Creperie, sekarang kita lanjut membahsa tentang beberpa menu yang mereka miliki.




Menu pertama adalah Matche Nutella Crepes. Menu ini cocok sekali untuk teman-teman yang suka sekali dengan matcha karena mulai dari kulit crepes, filling, sampai sausnya menggunakan elemen matcha. Agar rasanya lebih menarik dan ada sedikit kontras Momi & Toy's menambahkan nutela untuk memberikan rasa coklat sekaligus rasa manis. Penambahan rasa manis, menurut saya digunakan untuk membuat balance keseluruhan rasa dari crepes ini karena kembali lagi crepes ini dominan dengan rasa matcha sehingga perlu ada elemen lain untuk membuat crepes ini rasanya balance. Secara keseluruhan menu ini sangat recommended  untuk dicicipi, khususnya bagi teman-teman pecinta matcha dan simple crepes.



Menu kedua adalah Black And White dan menurut saya hanya ada satu kalimat yang tepat untuk mendeskripsiskan menu ini yaitu "Mari kita berpetualang lewat rasa". Mulai dari saus coklat, selai kacang, toblerone, kacang almond, crispy peanut nougat, dan yang terakhir es krim vanila, semuanya dapat kalian rasakan dalam satu sajian menu ini. Dari segi rasa, biarpun elemen yang digunakan terbilang sangat banyak tetapi semua nya dapat kalian rasakan. Saus coklat memberikan rasa manis dan pahit khas cokelat, lalu diikuti dengan rasa savory dan peanuty khas selai kacang, lalu rasa manis dan tekstur hals dari toblerone flakes. Belum selesai sampai disini, kalian masih bisa merasakan tekstur crunchy  dari kacang almond dan nougat, lalu diakhiri dengan dingin dan manisnya rasa es krim vanila. Secara keseluruhan menu ini sangat istimewa karena kalian dapat merasakan berbagai macam rasa dan sangat cocok sekali untuk teman-teman pecinta cokelat, peanut butter, dan toblerone.



Menu ketiga adalah Toblerone Chocolate Cheese. jujur teman-teman, menurut saya menu ini adalah menu yang paling enak yang dimiliki Momi & Toy's. Mengapa paling enak ? Karena ada satu hal yang baru pertama kali saya lihat yaitu topping whip cream yang diisikan kedalam kulit crepes. Perpaduan kedua elemen tersebut sangat enak sekali. Bayngkan teman-teman, saat crepes mendarat di mulut yang pertama kali kalian rasakan adalah tekstur lembut dan sedikit kenyal dari crepes nya lalu diikuti dengan cream yang sangat lembut dan cendrung meleleh dimulut, belum selesai sampai disini kalian masih bisa merasakan rasa savory dari parutan keju dan rasa manis dari parutan toblerone serta rasa manis dari pisang. Ada satu hal yang cukup saya acungi jempol yaitu rasa dari whip cream nya sangat milky dan rich tetapi tidak enek, sehingga saat kita memakan makanan ini kita terpacu untuk makan dan makan, dan makan lagi. Belum lagi ditambah dengan topping saus cokelat, kacang almond, dan nougat yang secara tidak langsung menambah cita rasa dari menu ini. 




Menu keempat adalah menu baru yang ditawarkan oleh Momi and Toy's Creperie yaitu menu waffle,secara garis besar adonan waffle sama dengan adonan crepes namun disini kalian dapat merasakan "crepes" dalam bentuk dan tekstur yang benar-benar berbeda. Satu hal yang membuat waffle yang ada ditempat ini sangat spesial yaitu cara penyajianya. Kalau biasanya waffle disajikan dalam bentuk bulat piph, namun di Momi & Toy's mereka menyajikanya dalam bentuk menyerupai mangkuk lalu didalamnya di taruh berbagai macam topping.

 (Matcha Nutella Waffle)

 (Nutella Cheese Waffle)

(Nutella Banana Waffle)

Ada 3 jenis menu waffle yang ada di Momi & Toy's antara lain: Nutella Cheese Waffle, Nutella Banana Waffle, dan Matcha Nutella Waffle.  Sebagai informasi tambahan, menu waffle ini hanya tersedia di Momi & Toy's cabang Lippo Mall Kemang dan menu waffle ini hanya akan ada sampai tanggal 12 Juni 2016.



Menu terakhir adalah menu minuman yaitu Momi & Toy's Special Fruit Tea. Minuman ini merupakan salah satu menu minuman the yang spesial dari Momi & toy's . Secara garis besar, minuman ini mirip dengan minuman teh yang diinfuse  dengan leci, daun mint, dan lemon, dan teh semacam itu sudah banyak sekali kita temui di banyak restoran, tetapi ada satu hal yang membuat teh ini berbeda yaitu mereka menambahkan potongan buah peach kedalam teh menu teh ini sehingga rasa dari the ini menjadi sangat berbeda dan unik. Jujur saya belum pernah merasakan infuse tea yang seperti ini tetapi saat saya mencobanya di Momi & Toy's saya suka sekali karena rasanya yang cukup unik dan sepertinya, saya belum pernah menemukan ada restoran yang meng infuse  teh dengan buah peach.

Jadi, untuk teman-teman yang ingin menikmati "the real Crepes" silahkan datang ke Momi & Toy's Creperie karena crepes yang mereka buat merupakan crepes yang sangat berbeda dari crepes pada umumnya, mulai dari bahan dasar,cita rasa, dan cara penyajianya pun sangat berbeda.  

Salam,
Foodspiration
Where Food Can Inspire You

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Alamat : 


Kemang Village (Lippo Mall), Lantai 3, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta


Telepon : 021 29528385

Social Media : 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Harga : 29.000 - 59.000

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Seperti biasa guys, karena tulisan ini adalah sepenuhnya opini saya pribadi maka dengan ini saya menyatakan


"Kalau setuju silahkan, 
kalau kurang setuju monggo diberi masukan"



Guys, Follow Our Social Media and blog , for recent update :







3 comments:

  1. aduuuhh menggoda semua nih crepes nya

    ReplyDelete
  2. Abang angkot jatuh tersandung.
    Senyum ceria tahan celaan.
    Sini atuh wisata ka Bandung.
    Angkat kamera, bidik kudapan.

    ReplyDelete
  3. Seumur2 blm perna ke lippo kemang #AkuGagal

    ReplyDelete