Tuesday, May 10, 2016

Bali Pulina Agro Tourism (Bali)

Katanya, tempat ini merupakan salah satu tempat yang "ngehits" di Bali. Saat mendengar kata "ngehits" saya pun penasaran seberapa keren dan baguskah tempat ini sampai-sampai dikatakan sebagai tempat yang "ngehits" di Bali. Setelah saya sampai disana, jujur saya cukup tercengang melihat tempat ini karena memang betul-betul indah sekaligus tempat ini sangat unik.







Menurut saya, yang membuat tempat ini sangat unik adalah penggabungan konsep dari agrowisata dan trend yang sedang berkembang. Konsep wisata agrowisata seperti ini, menurut saya masih sangat jarang sekali di Bali dan Bali Pulina melihat peluang tersebut, disamping itu untuk mendukung konsep dari agrowisata, Bali Pulina menggabungkan konsep agrowisata dengan trend cofeeshop yang memang sedang berkembang. Bila dilihat secara seksama, dua hal ini merupakan satu kombinasi yang sangat keren sekali. Bayangkan teman-teman, sambil menyeruput kopi kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat hijau, tenang, indah, dan asri. Hal tersebut hanya bisa kita rasakan di Bali Pulina.

Tadi saya sempat menyinggung tentang coffeshop, di Bali Pulina kita juga bisa menikmati kopi yang diproduksi sendri oleh mereka secara tradisional, mulai dari penanaman, roasting, sampai pengemasan, semuanya di produksi sendiri oleh Bali Pulina. 


Kopi yang mereka produksi tidak tanggung-tanggung yaitu kopi luwak. Kopi luwak bisa dikatakan sebagai salah satu jenis kopi yang harganya sangat mahal dan rasanya sangat enak. harga kopi luwak bisa sangat mahal karena proses pembuatan kopi ini sangat membutuhkan waktu yang cukup lama. Secara singkat, proses produksi kopi luwak yaitu binatang luwak diberi makan biji kopi, 


menurut info dari Bali Pulina karena luwak tidak bisa mencerna biji kopi yang dimakan secara sempurna maka kotoran dari luwak masih berbentuk biji kopi dan biji kopi yang ada di kotoran luwak itulah yang akan diproses menjadi kopi. Menurut saya, yang akhirnya membuat harga kopi ini bisa sangat mahal adalah proses nya itu sendiri karena luwak hanya memakan biji kopi yang terbaik, sehingga setiap biji kopi yang dimakan oleh luwak adalah biji kopi yang kualitasnya sangat bagus dan sempurna. Harga yang mahal tentunya sebanding dengan rasanya yang sangat enak serta berbeda dari rasa kopi dari biasanya.


Kopi luwak di Bali Pulina merupakan pengalaman pertama saya meminum kopi luwak. Untuk rasanya kira-kira seperti ini teman-teman. Bayangkan, saat kopi mendarat di mulut kalian, sensasi pertama yang akan kalian rasakan adalah rasa pahit dari kopi ini sama sekali tidak agresif cendrung ringan (pahitnya tidak menusuk), setelah itu kalian akan merasakan rasa kopi yang flavorful, sedikit acidity, dan after taste  dari kopi ini terbilang lembut. Menurut saya, yang menjadikan kopi ini spesial adalah kopi luwak dapat memberikan cita rasa yang kuat dan jelas tetapi dengan cara yang halus (rasa pahit yang justru tidak agresif). 

(NOTES : untuk teman-teman yang memiliki pengalaman yang lebih expert dalam dunia kopi mohon koreksi tulisan saya apa bila ada yang keliru. Terima Kasih).


Selain kopi luwak, kalian juga dapat menikmat beberapa kopi dan teh yang dengan varian rasa yang berbeda-beda antara lain : kopi bali,  kopi jahe, kopi ginseng, cokelat murni, lemon tea, dll. Tidak hanya dapat di nikmati, namun varian kopi dan teh ini dalat dibeli di toko yang ada di pintu keluar.

Jadi, dapat dikataka bahwa tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok buat teman-teman yang ingin berwisata santai di Bali. Sambil menyeruput secangkir kopi luwak sambil melihat sisi lain dari keindahan Pulau Dewata.

Salam,
Foodspiration ID
Where Food Can Inspire You

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bali Pulina 
Banjar Pujung Kelod, Tegallalang, Kec. Gianyar, Bali


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Harga :

Tiket masuk (sudah termasuk sample kopi dan teh, pemandu wisata) : Gratis

Kopi Luwak : 50.000/cangkir

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Seperti biasa guys, karena tulisan ini adalah sepenuhnya opini saya pribadi maka dengan ini saya menyatakan :


"Kalau setuju silahkan, 
kalau kurang setuju monggo diberi masukan"


Guys, Follow Our Social Media and blog , for recent update :











No comments:

Post a Comment